Cari Tahu Penyakit Kebotakan Menurun

Dalam memperbaiki kebotakan juga termasuk penyakit kebotakan menurun tidak banyak hal yang dapat dilakukan oleh orang-orang. Karena seperti diketahui bahwa tidak ada konsumsi obat yang pasti, akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa  dua perawatan efektif mungkin dapat Anda mulai untuk dicoba. Contohnya saja, apabila Anda berniat untuk mengonsumsi propecia berupa pil melalui penebusan resep dokter sehingga guna mengurangi kadar hormon dalam tubuh Anda.  Pil ini banyak yang  meyakini akan mampu memperlambat timbulnya proses kerontokan pada rambut Anda. Alternatif lain tak ada salahnya mencoba langkah yakni melalui penggunaan Rogaine (minoxidil) berupa pengobatan topikal akan membantu Anda dalam menutrisi bagian rambut yang rontok. Untuk beberapa kasus yang sering bermunculan, efek negatif dari konsumsi propecia antara lain penurunan hasrat seks. Pemakaian rogaine yang dikonsumsi dalam rentang waktu dua kali sehari pun dapat menimbulkan proses untuk mengiritasi kulit.

READ  Mengenal Penyakit Angina Pektoris

                                               Cari Tahu Penyakit Kebotakan Menurun    Sumber gambar : http://blokbojonegoro.com

Pilihan pengobatan lainnya pada penyakit kebotakan menurun terdiri atas :

  1. Pengoabatan dengan cara pembedahan. Dokter kemudian melakukan pembedahan termasuk pada rambut Anda yang rontok permanen. Biasanya dokter juga kemudian tidak segan untuk melakukan implantasi rambut pada kulit kepala. Akan tetapi, prosedur ini perlu untuk pengeluaran biaya besar dan dapat menimbulkan rasa nyeri.
  2. Pengobatan dengan terapi laser. Terapi laser umumnya menyokong pasien mengurangi rambut rontok sehingga rambut yang dimiliki tumbuh kembali lebih tebal.
  3. Memakai rambut palsu. Apabila terapi-terapi sebelumnya yang dilaksanakan tidak efektif maka pemakaian rambut palsu atau disebut pula sebagai wig merupakan pilihan alternatif yang aman.

Namun terkadang pula botak kerap yang selanjutnya disebut sebagai keturunan umumnya disebabkan oleh kromosom ibu.  Orang-orang kebanyakan pun percaya jikalau rambut rontok yang diturunkan oleh faktor genetik ibu, Medical Daily mengutip bahwa padahal dimungkinkan pula untuk diperoleh dari kromosom Y ayah yang memiliki rambut sedikit botak. Sebuah penelitian pun pernah menjelaskan kebotakan memang diperoleh dari turunan faktor orang tua yang tak selalu datang dari ibu. Dalam bagian helai rambut baru selanjutnya tumbuh selama dua sampai enam tahun.  Pola kebotakan yang muncul pada pria, memperlihatkan folikel rambut atau pori-pori pada kepala yang mengecil dan tumbuh rambut yang lebih halus dan tipis.

READ  Mengenal Lebih Mendalan Informasi Seputar Menjaga Stamina Tubuh

Dalam tes yang umumnya banyak sekali dilakukan oleh dokter dalam rangka mendiagnonosis kebotakan juga termasuk kebotakan menurun menurut laman Hello Sehat diantaranya ialah :

  1. Tes Pemeriksaan darah. Pemeriksaan darah mendukung dokter untuk tahap mendiagnosa penyakit yang menjadi penyebab utama rambut rontok, contohnya seperti penyakit tiroid.
  2. Tes Biopsi kulit kepala. Dokter yang melakukan tes biopsi kepala mungkin berusaha mengambil sebagian kecil kulit dan rambut kepala untuk selanjutnya diperiksa.
  3. Dalam penentuan tingkat keparahan kerontokan rambut yang Anda alami, dokter pun memeriksa Anda secara langsung dengan cara melakukan gerakan menyisirkan jari pada rambut guna melihat seberapa banyak kerontokan yang Anda alami.

Dalam hal mengenai kebotakan, dr Eddy Karta SpKK menjabarkan  kebotakan akibat faktor genetika dapat diusahakan untuk dapat diperbaiki namun jika selama folikel rambut masih ada, ditandai dengan keberadaan  pori pori masih berambut. Kondisi ini kemudian diketahui  bukan merupakan sebagai penyakit tapi merupakan kondisi bawaan dan berhubungan dengan usia.

READ  Bagaimana cara menjaga kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi Anda yang sedang menghindari kebotakan dini maka kamu disarankan untuk  merawat rambut Anda dengan baik. Mari hindari pemakaian hair dryer dan produk tata rambut  yang terlalu sering seperti. Anda juga dianjurkan untuk mencuci rambut Anda dengan sampo secara rutin setidaknya 2 hari sekali . Serta jangan lupa untuk jalani pola hidup sehat.